Sholawat dan Doa

March 16, 2016 by abahzaky2014

Copas dari MJT Grup

 

HANYA DENGAN BERSHOLAWAT BISA MENGGANTIKAN DO’A-DO’A KITA
Sebuah Percakapan Indah Antara Rosulullah SAW Dengan Sahabat Ubay Bin Ka’ab Ra, Seputar Membaca Sholawat Kepada Rosulullah SAW. Begitu Agung Sholawat Atas Rosulullah SAW, Sampai-Sampai Menjadi Kunci Diterimanya Doa, Sholat, Serta Semua Amal Ibadah Lainnya.
Ratusan Manfaat Bersholawat Kepada Rosulullah, Bahkan Ribuan, Atau Jutaan Manfaat Bersholawat Kepada Rosulullah SAW.

Sampai-Sampai Allah SWT Mengajarkan Bagaimana Bersholawat Kepada Nabi Muhammad SAW. Bersholawat Kepada Nabi SAW Berarti Mencintainya, Dan Kelak Manusia Itu Akan Dikumpulkan Dengan Orang-Orang Yang Dicintainya. Orang Dikatakan Pelit, Jika Nama Rosulullah SAW Disebut Tetapi Dia Tidak Bersholawat Kepadanya. 
Begitulah Kesempurnaan Nabi Muhammad SAW.
Suatu Ketika Sahabat Ubay Bin Ka’ab Ra Bertanya Kepada Rasulullah SAW : ”Wahai Rasulullah, Berapa Banyak Saya Harus Mengucapkan Shalawat Untukmu?”
Rasulullah SAW Menjawab Singkat : “Terserah Engkau”
Kemudian Ubay Ra Bertanya Lagi Kepada Rosulullah SAW : ”Bagaimana Kalau Seperempat Nya, Seperempat Dari Do’aku Isinya Bersholawat Kepadamu”
Kemudian Rosulullah SAW Berkata Lagi : ”Terserah Engkau, Tapi Jika Engkau Tambah, Maka Itu Lebih Baik Bagimu.”  
Merasa Belum Puas Dengan Jawaban Itu, Ubay Ra Bertanya Lagi : ”Bagaimana Bila Separuhnya, Separuh Dari Do’aku Isinya Bersholawat Kepadamu”
Nabi-Pun Berkata Lagi Kepadanya : ”Terserah Engkau, Tapi Jika Engkau Tambah, Maka Itu Lebih Baik Bagimu.”  
Kemudain Ubay Ra Bertanya lagi : ”Bagaimana Kalau Dua Pertiga, Dua Pertiga Dari Do’aku Isinya Bersholawat Kepadamu”
Rosulullah SAW Menjawab : ”Terserah Engkau, Tapi Jika Engkau Tambah, Maka Itu Lebih Baik Bagimu.”  
Merasa Belum Puas Dengan Jawaban Rosulullah SAW, Kemudian Ubay Ra Bertanya Lagi : 

” Baiklah, Semua Dari Do’a-do’aku Isinya Bersholawat Untukmu, Rosulullah SAW ”
Kemudian Rasulullah Menjawab : “Apabila Itu Yang Kamu Lakukan, Allah SWT Akan Menghilangkan Kegundahan Dalam Hatimu Dan Dosa-dosamu Akan Di Ampuni” HR Tirmidzi, Al-Hakim, Al-Baihaqi)
Sering kali kita mengaku umat Nabi Muhammad SAW, dan sering kita mengaku mencintai Rosulullah SAW, tapi sudahkah kita hitung, sudah berapa banyak kita bersholawat kepada Rosulullah SAW setiap harinya, padahal kalau kita membaca Sholawat Yang pendek saja, “ALLAHUMMA SHOLLI ‘ALA MUHAMMAD WA ‘ALA ALI MUHAMMAD” itu tidak lebih dari 3 detik, maka 1 menit saja kita sudah bisa membaca sekitar 20 Sholawat, kalau 5 menit saja kita sudah bisa membaca 100 kali bacaan Sholawat.

Tapi pernahkah itu kita perhatikan dan kita lakukan.Terkadang kita hanya Bersholawat ketika kita sholat saja, berarti misal di dalam sholat tidak ada bacaan Sholawat maka kita tidak akan pernah Bersholawat untuk Rosulullah SAW.
Padahal Saking Pentingnya Sholawat, ALLAH SWT dan Para Malaikatnya Juga Bersholawat untuk Nabi Muhammad SAW Seperti yang tercantum dalam surat QS. Al Ahzab : 56.
Padahal Melihat Hadist di atas bahkan Do’a-do’a kita saja bisa diganti dengan Bersholawat, karena Allah SWT itu “Aliimun Bidzaatis Shudur”, Allah tahu dengan Isi hati kita, Allah itu tahu apa yang kita inginkan.
Maka Dari itu Marilah Mulai Sekarang Luangkan Waktu Di Setiap Ibadah Dan Aktivitas kita Untuk Senantiasa Lisan Kita Bersholawat Untuk Nabi Muhammad SAW, 
Mengerjakan pekerjaan rumah tangga sambil mulut kita bersholawat dari pada kita nyanyi-nyanyi, ke kantor naik apapun sambil bersholawat, pokoknya melakukan aktivitas apapun kita gunakan mulut kita untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.
Agar Kegundahan Hati Kita Di Hilangkan, Dosa-dosa kita diampuni serta Do’a-doa kita di kabulkan Allah SWT karena suatu hadist mengatakan 

“Sungguh doa itu terhenti antara langit dan bumi , tidak naik sedikitpun, kecuali setelah kalian bershalawat atas nabimu” (HR TIRMIDZI)
Dan Yang Paling Penting Dengan Bersholawat maka Kita Akan Mendapat Syafa’at Pada Hari Kiamat Nanti (HR. THABRANI)
TOLONG BANTU SHARE, 
RASULULLAH SAW BERSABDA, “BARANGSIAPA MENUNJUKKAN KEPADA SATU KEBAIKAN MAKA DIA MEMPEROLEH PAHALA SEPERTI PAHALA ORANG YG MELAKUKANNYA.” (HR. MUSLIM)
JAZAKUMULLAH KHOIRON

Tanggalan

March 2016
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 87,161 hits
web
statistics