Ahli Ibadah dan Godaan Setan

March 10, 2016 by abahzaky2014

Copas MJT Grup

Posted by ABH
Ahli Ibadah dan Godaan Setan… 
Di ceritakan dalam satu riwayat, bahwa pada masa Bani Israil ada seorang ahli ibadah yang bernama Barshish. Ia selalu berada di tempat ibadahnya, dan do’anya selalu dikabulkan oleh Allah SWT. Banyak org2 yang sakit dan di bawa ketempat Barshish, setelah Ia berdo’a, org yang sakit itupun langsung sembuh. Melihat hal itu, Iblis mengumpulkan pasukan2nya, dan berkata : “Siapakah diantara kalian yg mampu menggoda Ahli ibadah ini? Karena ia sudah sangat merepotkan buat kita”. Setan yg bernama Ifrit berkata : “Aku yg akan menggodanya, dan apabila aku tdk berhasil, maka engkau jgn menghormatiku lagi”. “Pergilah sekarang juga”, perintah Iblis. Ifrit pun pergi dan mendatangi istana seorg Raja bani israil. Sang Raja memiliki anak gadis yg sangat cantik. Ketika Gadis itu sedang duduk bersama Ayah, Ibu dan saudara2nya, Ifrit pun menggangunya, dan secara tiba2 gadis tersebut berubah akalnya seperti orang gila karena kesurupan yg di buat oleh Ifrit. Banyak tabib yg berusaha mengobatinya tpi sia2. Setelah beberapa hari tidak sembuh2 juga, Ifrit menyamar menjadi manusia dan mendatangi sang Raja. Ifrit mengatakan : “Jika kamu ingin menyembuhkan anakmu yg sedang sakit ingatan itu, datanglah kepada Barshish, agar ia di do’akan dan disembuhkan olehnya”. Sang Raja dan keluarganya pun, segera membawa putrinya ke rumah Barshish, utk memintanya agar mendo’akan putrinya. Setelah di do’akan oleh Barshish, anak gadis itu pun langsung sembuh. Anehnya, Saat Raja membawa pulang Putrinya, sesampainya di istana tiba2 penyakit putrinya kambuh lagi. Ifrit pun segera menemui sang Raja dan berkata : “Jika kamu menginginkan anakmu benar2 sembuh total, biarkanlah anak gadismu menginap dirumah Ahli Ibadah itu, dan tinggal beberapa hari di rumahnya”. Raja pun segera mengantar anak Gadisnya tersebut utk tinggal beberapa hari di tempat Barshish. Namun sesampainya disana, Barshish menolak permintaan Raja tersebut. 
Raja pun akhirnya memaksa, dan dengan terpaksa Barshish pun tdk bisa menolaknya. Barshish adalah seorang ahli ibadah yg siang harinya sibuk berpuasa, dan sibuk solat sunnah di malam harinya. Melihat hal itu Ifrit pun tidak tinggal diam, dia mulai melancarkan aksinya. Ifrit tidak mau Barshish melewatkan kecantikan gadis tersebut. Suatu saat, ketika Barshish sedang duduk saat makan, Ifrit membuka aurot si gadis, dan hal itu pun membuat Barshish terpana. Di hari2 berikutnya Barshish pun harus mengakui kecantikan Gadis tersebut. Dan Hatinya pun sedikit demi sedikit tergerak utk berbuat mesum dgn sang Gadis. Karena sudah tdk kuat menahan gejolak nafsu di hati, Barshish pun akhirnya tergoda oleh rayuan Ifrit dan melakukan perbuatan keji tersebut kepada sang putri, hingga putri Raja itupun akhirnya hamil. Ifrit mulai membisiki hati Barshish : “Kamu sudah menghamilinya, dan kamu pasti tdk akan selamat dari hukuman Raja. Kecuali jika kamu membunuh putri tersebut dan menguburnya di bawah tempat ibadahmu. Dan jika raja menanyakan prihal putrinya, maka katakanlah bahwa putrinya pulang sendiri ke istana. Raja pasti percaya karena kamu adalah seorg ahli ibadah”. Maka Barshish pun terbujuk, dan segera membunuh putri raja tersebut, dan menguburnya di bawah tempat ibadahnya. Setelah beberapa lama, datanglah sang Raja dan keluarganya utk mengetahui keadaan putrinya. Barshish pun mengatakan kpd sang raja, bahwa putrinya telah sembuh dan memaksa pulang sendirian. Raja pun percaya dan segera pulang ke istana. Sesampainya di istana sang Raja tdk mendapati putrinya, dan mulai menghawatirkan keadaan putrinya. Ifrit tdk tinggal diam, diapun segera menemui raja, dan mengatakan bahwa sang putri telah diperkosa oleh barshish, dan telah di bunuh serta di kuburkan di bawah tempat ibadahnya. Raja pun segera mengajak pasukannya ketempat Barshish dan menggali tempat yg biasa di pakai utk beribadah oleh barshish. Dan ternyata benar, putrinya telah mati dlm keadaan di sembelih.
Barshish pun di tangkap, dan di gelandang ke istana utk segera di gantung. Sesaat sebelum barshish di gantung, Ifrit pun menemuinya dan berkata : “Akulah yang mendalangi semua ini, sehingga kamu seperti ini. Akan tetapi ini masih belum terlambat, aku masih bisa menolong dan menyelamatkanmu. Aku bisa memberitahukan kepada Raja bahwa akulah yang memaksamu utk melakukan ini”. 

“Benarkah apa yang kau katakan?” Tanya Barshsish. “Ya benar, akan tetapi ada satu syaratnya, yaitu kamu harus mau sujud kepadaku satu kali saja”. Kata Ifrit. 

“Bagaimana aku bisa sujud kepadamu dalam keadaan terikat seperti ini?” Tanya Barshish.

Ifritpun berkata : “Kamu hanya cukup dengan menganggukkan kepalamu”. Karena percaya dgn si Ifrit Barshish pun segera menundukkan kepala tanda bersujud kpd ifrit”. Bersamaan dgn itu juga tali gantung di tarik oleh sang Algojo. Dan sebelum Barshish menghembuskan nafas yang terakhir, Ifritpun berkata : “Aku telah lepas tangan dari apa yang kamu lakukan”. Barshish pun akhirnya meninggal dalam keadaan sujud kepada setan. 
Na’udzubillahi min dzaalik.

Cttn : 

“Di dunia ini manusia mempunyai 4 musuh : 

1. Dunia, karena dunia adalah kesenangan yg menipu.

2. Hawa Nafsu, ini adalah yg paling jahat. 

3. Setan.

4. Setan berbentuk manusia. 
Berhati2lah terhadap setan manusia ini, karena ia lebih jahat dari setan yang sebenarnya. Setan yang asli hanya akan menggoda dengan bisikan2 tetapi setan manusia, dia bisa menjadi seakan2 teman kita, padahal sesungguhnya mereka jahat. dan akan menggoda kita secara langsung dan terang2an.
Semoga Bermanfaat.. 
šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹

Tanggalan

March 2016
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 87,161 hits
web
statistics