MJT Senior Jelajah Eropah, April 2016

April 26, 2016 by abahzaky2014

Cafe Tomaselli berdiri thn 1700 dan sampai sekarang msh menjadi cafe yg dianjurksn dikunjungi di Salzburg. Kota wisata dikaki slos yg cantik.

Restaurant yg kelihatan dari atas itu adalahresto tempat kita duduk makan siang, bangunannya adalah bekas katedral dan menjadi benteng diatas bukit. naiknya keatas pakai kereta listrik, seperti di bali, hanya ini lbh panjang.

Ketemu orang indonesia di Wiena, prof ITB sdg mengunjungi putra dan cucu yg sekolah disana.

 


Sepanjanng jalan perkebua canola, saya juga lihat di Melb mulai banyak. Rupanya kebutuhan miyak goreng dunia akan dipasok oleh Canola oil, lalu bgmana dgn kelapa sawit?

Musim semi di eropa memang cantik. Bunga2 penuh sepihon, tapi hanya sekali setahun.

Praque atau Praha adalah kota dengan kota tua dan yg msh dirawat, sangat cantik. Beberapa tempat yg wajib dikunjungi adalah Astronomical clock dgn plaza yg luas dimukanya, Castle di puncak gunung dengan resto yg pemandangannya luar biasa, kota baru dimana ada toko Bat’a ( Ternyata Bata itu berasal dari ckecko dan di hituf tnya ada koma diatasnya dan bacanya batja. Cara merangkai buah berrynya sangat menarik sehingga laris dibeli pengunjung. Lukisan Pelukis litografi untuk poster oleh Mucha sdh mendunia sampai ke Amerika dsn juga penulis Frank Kafka berasal dari sini. Walaupun bekas negara tirai besi tetapi praha lbh maju, di kbri ada anak pekalongan banjarsih anaknya kaji sofa “Amak” sebagai lokal staf dan anaknya H Junaid yg perempuan juga sdh buat tour2 ke Praha, sehingga hubungan pekalongan dan praha menjadi tersambung.


Salzburg adalah kota wisata di Austria, sebetulnya ada Salzburg dan insburg, hanya Sakzburg lebih dikenal, karena kotanya Mozart. Ada rumah mozart waktu belum kaya dan sesudah kaya, toko coklat kesukaan mozart, rumah makan mozart dll. Juga di Salzburg ada castle yg foto2nya sdh di upload juga disini.