Bersedekah dan Godaan Syaitan

March 11, 2016 by abahzaky2014

Copas dari MJT Grup

Bersedekah dan Godaan Syetan 

Diriwayatkan bahwa, jika seseorang ingin mengeluarkan sedekah, maka dia akan di halang2i oleh 70 syetan. Syetan2 tersebut akan menarik tangannya, ada menarik kakinya, ada yg membisiki hatinya dgn kemelaratan dan jika orang itu tetap bersedekah, maka syetan tdk akan pernah menyerah, ia akan membujuk orang itu agar mau menceritakan sedekahnya kepada orang lain dgn perasaan bangga, sehingga sedekahnya akan menjadi sia2. Karena memang itulah tujuan setan yg sebenarnya, yaitu menjadikan amal baik kita sia2 di hadapan Allah swt. Barang siapa bisa mengalah kan 70 syetan tersebut, maka berarti dia telah ikhlas, dan amalnya akan diterima oleh Allah SWT. 
Seorang Syeikh , menceritakan hal tersebut ketika berceramah di sebuah masjid. Tiba2 salah seorang pendengar ceramah berdiri dan beranjak keluar dari masjid.

Sang Syeikh bertanya : “hendak kemana kamu? pengajiannya kan belum selesai?”.  
“Aku akan pulang kerumah, dan akan mengalahkan 70 syetan yg engkau ceritakan itu”. Jwb lelaki tersebut, sambil berjalan keluar dari masjid. 
Sesampai di rumahnya, ia pun segera mengumpulkan harta bendanya dan memasukkannya kedalam sebuah karung utk disedekahkan.

Ketika hendak keluar rumah, lelaki tersebut di hadang oleh istrinya yg menanyakan apa isi karung tersebut. Lelaki itu pun menceritakan tentang ceramah sang Syeikh di masjid, dan mengatakan apa isi karungnya serta tujuannya. Tdk terima dgn niat suaminya si istri segera merebut karung yg ada di tangan suaminya sambil mengumpat dan marah2. Terjadilah tarik menarik utk sesaat, namun karena si istri merasa kalah ia pun segera mengambil kayu, dan memukul kepala suaminya dgn kayu tersebut hingga kepala si suami terlihat benjol.

Karena takut terkena pukulan utk yg ke2 kalinya, lelaki itupun meninggalkan karung tersebut, dan lari menuju ke masjid. Sesampainya di masjid, Ia bertemu dgn Syeikh yg telah usai memberikan ceramahnya. Sang syeikh bertanya : “Bagaimana, apakah kamu telah berhasil mengalahkan 70 Syetan yg aku ceritakan?”.
Lelaki itupun menjawab : ” Alhamdulillah, Aku telah berhasil mengalahkan mereka semua dgn mudah dan tanpa kesulitan.   

“Lalu knp dgn kepalamu?” tanya sang Syeikh penasaran. 

“Setelah aku mengalahkan 70 setan itu, tiba2 saja, Ibu dari 70 Syetan itu muncul dan aku pun di kalahkan olehnya dan mendapat pentungan yang lumayan keras di jidatku ini”. Ujar lelaki itu sambil meringis menahan sakit.                   
Cttn : 

“Hendak nya suami istri saling mendukung di dalam kebaikan”. 

Allah telah menjadikan Syetan sebagai musuh yang nyata bagi kita umat manusia, utk itu jadikanlah syetan sebagai musuhmu, jangan sekali2 berkawan dengannya.

Diriwayatkan bahwa Tdk ada yang lebih menyenangkan Iblis dan bala tentaranya melebihi tiga hal : 

1. Seseorg membunuh org mu’min 

2. Seseorg yang mati dlm keadaan kafir 

3. Seseorg yang merasa takut menjadi faqir/ miskin (karena banyak bersedekah).
Semoga Bermanfaat 
Sobakhul Kher 
🌹🌹🌹🌹🌹