vertigo

August 5, 2015 by abahzaky2014

” VERTIG0..” Pengalaman Teman yang berobat di Singapura.                Seorang Profesor di Mount Elizabeth Hospital Singapura, beliau ahli Neurologi dan ahli dalam penyakit Stroke. Vertigo mudah penanganannya! Mula2 dokter melakukan Blood Circulation Scan, sehingga segera diketahui apakah ada bagian pembuluh darah yg mampet atau alirannya kurang lancar dsb. Sesudahnya dilakukan therapy di kursi Sofa oleh seorang Suster dgn metode sbb: Aku disuruh terlentang dgn kepala sebagian nongol keluar kursi tanpa bantal & dipegang oleh suster, kemudian disuruh menoleh ke kiri. Aduuhhh.., langsung Vertigonya kumat, kambuh, dunia berputar…, sampai tanganku menggapai-gapai mencari pegangan. Lalu disuruh relaks, sesudah hilang aku harus menoleh ke kanan, kumat lagi, walau tidak separah yang kiri, rileks. Kemudian balik badan dan kepala melihat ke lantai, lalu bangun per-lahan2 dengan mata melihat ke bahu. Kemudian duduk kembali! Hanya itu therapynya, tapi manjur luar biasa. Lalu aku harus tidur bolak-balik, kanan – kiri – kanan – kiri dst…. Total waktu therapy sekitar 15 menit!! Aku tanya kenapa bisa Vertigo? Ternyata sangat sederhana jawabannya!
”Vertigo terjadi karena kita salah posisi tidur”. Mungkin tanpa kita sadari kita selalu tidur pada satu posisi, misalnya miring ke kiri terus dan jarang ke kanan, sehingga ini akan memperparah Vertigo, yang mengakibatkan adanya “Christal”(istilah mereka yg lepas dari telinga kita) hingga menyebabkan keseimbangan kita terganggu. Therapy itu utk mengembalikan posisi “Christal”itu. 
That’s all So Simple!!! Ternyata tidak ada relasinya dgn kolesterol atau lainnya. Aku hanya diberi 1 jenis obat yg hanya diminum 1X saja pada malam sesudah therapy, itu pun kalau masih merasa berputar. Pada malam hari itu aku tidur dgn nyenyak setelah mengikuti advis. Boleh dipraktekkan oleh penderita VERTIGO.

Semoga bermanfaat…�:)

Tanggalan

August 2015
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blog Stats

  • 146,385 hits
web
statistics