Ilmu Hidup

July 20, 2015 by abahzaky2014

Beralilh sedikit dari topik monyet, copas Dari sebelah cukup baik utk mengingatkan ttg birrul walidain. ” ILMU HIDUP ….. 

 

Banyak ilmu dari saudara-saudara kita Salah satunya dari, Budi Harta Winata, pengusaha baja..Ketika saya tanya rahasia suksesnya menjadi pengusaha, jawabnya singkat, “Jadikan orang tuamu raja, maka rezekinya seperti raja.” Pengusaha yang kini tinggal di Cikarang ini pun bercerita bahwa orang-orang hebat dan sukses yang ia kenal semuanya memperlakukan orang tuanya seperti raja. Mereka menghormati, memuliakan, melayani dan memprioritaskan orang tuanya.Lelaki asal Banyuwangi ini bertutur, “Jangan perlakukan orang tua seperti pembantu. Sudah tahu orang tua sudah melahirkan dan membesarkan kita, lha kok masih tega-teganya kita minta uang ke mereka padahal kita sudah dewasa. Atau, orang tua diminta merawat anak kita sementara kita sibuk bekerja. Bila ini yang terjadi maka rezeki orang itu, rezeki pembantu karena ia memperlakukan orang tuanya seperti pembantu. Walau suami-istri bekerja, rezekinya tetap kurang bahkan nombok setiap bulannya.”Dari diskusi itu, kami pun melakukan survey kecil-kecilan kepada jamaah Umroh. Kami bertanya anaknya berapa? Siapa yang paling sukses? Siapa yang paling susah ? Ternyata jawabnya semua sama. Anak-anak yang sukses adalah yang memperlakukan orang tuanya seperti raja. Dan anak-anak yang sengsara hidupnya adalah mereka yang sibuk dengan urusan dirinya sendiri dan sedikit mengabaikan orang tuanya.Mari terus berusaha keras agar kita bisa memperlakukan orang tua seperti raja. Buktikan dan jangan hanya ada di angan-angan.

Kapan lagi ? Mulailah dari sekarang…:)
tambahan Dari habib Thohir 
Tapi bagaimana bagi yg orang tuanya sdh meninggal??

Ini harus banyak mendoakan keduanya dan bersedekah atas nama orang tua serta meneruskan silaturrahmi kpd famili2 keduanya dan teman2 dekat mereka waktu hidup.dan jangan lupa diziarahi kuburannya. Ini wasiat RasulAllah saw.

Wa Allahu a’lam.

  

Tanggalan

July 2015
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Blog Stats

  • 86,851 hits
web
statistics