Salmon dan Hiu

July 11, 2015 by abahzaky2014

🐟”SALMON DAN HIU”🐋
Pada menu ikan masakan Jepang, ikan salmon akan lebih enak untuk dinikmati jika ikan tsb masih dalam keadaan hidup, saat hendak diolah untuk disajikan. Jauh lebih nikmat dibandingkan dgn ikan salmon yg sudah diawetkan dgn es.
Itu sebabnya para nelayan Jepang selalu memasukkan salmon tangkapannya ke suatu kolam buatan agar dlm perjalanan menuju daratan salmon² tsb tetap hidup.
Meski demikian pada kenyataannya tetap saja banyak salmon yg mati di dalam kolam buatan tsb.
Bagaimana cara mereka (nelayan Jepang) menyiasatinya? 
Muncullah sebuah ide : 

Para nelayan itu memasukkan seekor hiu kecil di dalam kolam tsb. 
Sungguh Ajaib..! Hiu kecil yg dimasukkan ke kolam buatan tsb “memaksa” salmon² itu terus bergerak agar jangan sampai dimangsa si hiu kecil tsb. Akibatnya banyak ikan salmon yg tetap hidup & jumlah salmon yg mati justru menjadi sangat sedikit..!
HIKMAH : 
Diam membuat kita ‘Mati’. Bergerak membuat kita ‘Hidup’.
Lalu, Apa yg membuat kita Diam? Saat tidak ada masalah dlm hidup dan saat kita berada dlm ZONA NYAMAN. 
Situasi ZONA NYAMAN kerap membuat kita terlena. Begitu terlenanya sehingga kita tdk sadar bahwa kita telah ‘mati’. MATI POTENSI. MATI SEMANGAT. MATI IDE. MATI KREATIFITAS..
Ironis, bukan..?

Dan…, Apa yg membuat kita bergerak..? Tidak lain adalah “MASALAH”. Sekali lagi, “MASALAH” atau “PROBLEM KEHIDUPAN”.
Saat masalah datang, secara otomatis naluri kita akan membuat kita bergerak aktif dan berusaha mengatasi semua pergumulan hidup itu.
Tidak hanya itu. Maslah akan membuat kita menjadi lebih kreatif dan potensi diri kitapun menjadi berkembang luar biasa. Inilah yg sering disebut dg istilah “THE POWER OF KEPEPET”.
Jangan lupa…, bahwa kita akan bisa belajar banyak dlm hidup ini justru BUKAN SAAT KONDISI NYAMAN tapi justru pada saat kita menghadapi BADAI KEHIDUPAN…
Itulah sebabnya, kita harus berusaha selalu mensyukuri apapun yg terjadi dlm hidup ini.. termasuk kehadiran ‘HIU KECIL’ ke dlm ‘kolam kehidupan’ kita. Krn boleh jadi, dia yg akan terus memaksa kita utk bergerak AGAR TETAP SURVIVE & SUKSES dg izin Allah SWT. 
Wallaahu a’lam bish shawwab..
Selamat Weekend..

TETAP SEMANGAT..
“Apapun Yang Terjadi ; SEMANGAT TAK BOLEH MATI…”

Tanggalan

July 2015
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Blog Stats

  • 144,260 hits
web
statistics