intermeZZO sejenak

July 11, 2015 by abahzaky2014

Tentang Paket Penyelamatan Krisis Yunani.(Sebuah ilustrasi ringan)
Datang satu turis orang Jerman ke hotel orang Yunani. Orang tersebut menaruh uang 100 euro di atas meja resepsionis dan mohon beberapa kunci kamar supaya dia bisa melihatnya, apa ada kamar yang dia suka. Uang 100 euro itu sebagai jaminan. Pemilik hotel kasih semua kunci kamar, karena semuanya kosong. 
Setelah tamunya pergi lihat kamar hotel, lalu pemilik hotel lari ketukang daging dan memberikan 100 euro itu, karena dia masih punya hutang. Pemilik hotel pulang ke hotelnya. 
Tukang daging lari ke petani, memberikan 100 euro itu dan bilang untuk babi dari minggu lalu yang belum dia bayar. Si Petani pergi ke satu-satunya pelacur di desa dan memberikan 100 euro tersebut karena dia sudah 2 kali datang belum bayar. 
Pelacur lari ke hotel dan memberikan 100 euro yang sekarang jadi miliknya ke pemilik hotel. Karena 2 malam sewa kamar dengan langganan belum di bayar. Pada saat itu, bersamaan turis Jerman turun dari tangga dan bilang tidak ada satu kamarpun yang dia suka. Turis Jerman mengambil kembali 100 euronya dan pergi meninggalkan hotel.
Semua utang terbayar dan tidak ada satupun yang memiliki uang.

Itulah yang namanya Paket Bantuan (keselamatan) Uni Eropa.