Catatan Kunjungan Ketua DPP Rabithah Alawiyah ke Pekalongan

December 30, 2021 by abahzaky2014

Kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat رابطة علوية ( Rabithah Alawiyah ) Al Habib Taufik b Abdul Qadir Assegaf dan jajaran ke DPW Jawa Tengah & DIY dan DPC Rabithah Pekalongan 28 Desember 2021 juga dihadiri oleh beberapa DPC Jawa Tengah dan DIY.

Sebuah catatan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه و من والاه

Alhamdulillah alfaqir bisa ikut hadir pada acara kunjungan Jajaran DPP Rabithah Alawiyah ke DPW Jawa tengah & DIY dan DPC Rabithah Pekalongan, pada hari Selasa 28/12/21.

Pertama-tama kami menemani silaturahmi DPP ke masjid Raudhoh untuk bertemu dengan Habib Bagir dan Habib Mohammad Alatas. Dilanjutkan dengan ziaroh ke qubah Habib Ahmad b Abdullah b Tholib Alatas, Sapuro. Salam ziaroh, salamullah ya sadah, di pimpin Habib Zen b Umar Alatas, DPC Banyumas.
Kemudian bertempat di Sekretariat DPW Jateng dan DPC Pekalongan, DPP mengadakan pertemuan dengan jajaran DPW dan DPC-DPC Jateng dan DIY yang hadir.


Selanjutnya ada pertemuan secara khusus antara DPP dengan DPW Jateng dan DIY.

Pada sore rombongan DPP, DPW Jateng & DIY beserta DPC-DPC yang hadir bersilaturahmi kepada Habib Lutfi b Yahya di kediaman beliau hingga malam hari.

Hasil catatan kami dalam pertemuan-pertemuan tersebut

  1. DPP akan merekrut anak-anak muda dalam pengurusan, dg harapan akan lebih aktif, dengan tetap menerima arahan, bimbingan dan nasehat dari yang lebih tua
  2. Digitalisasi untuk semua kegiatan yang berupa laporan, pendataan, dan lain lain sehingga akan lebih mudah di akses.
  3. Transparansi dalam semua program kerja, kegiatan, keuangan dan lain lain.
  4. Pendataan/sensus. Pendataan anggota akan dioptimalkan sehingga bisa mengetahui kelemahan dan kekuatan anggota untuk menuju kemandirian organisasi.
  5. Kemandirian organisasi. Di harapkan kita bisa menghimpun potensi kekuatan Alawiyin baik yang pengusaha, pedagang, profesional, petani, peternakan, pegawai dan lain lain sehingga bisa saling mengisi dalam rangka kemandirian dalam membantu Alawiyin untuk meningkatkan kesejahteraan, pendidikan dan akhlak alawiyin dalam wadah Rabithah Alawiyah.
  6. Pendidikan. Akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang didirikan dan atau yang dikelola kalangan Alawiyin untuk meningkatkan pendidikan kalangan Alawiyyin.
  7. Dakwah. Akan menerbitkan buletin agama untuk sosialisasi Ilmu dan Toriqoh Alawiyah
  8. Membentuk LPH-Lembaga Penelitian Halal (menunggu persetujuan Dewan Syuro)
  9. Bekerjasama dengan ulama-ulama Alawiyin dalam dan luar negri

Demikian sekilas catatan alfaqir dlm pertemuan tersebut, mohon maaf bila ada salah dan kurang.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Aldo151

Tanggalan

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Blog Stats

  • 161,637 hits
web
statistics