๐ŸƒTeruslah berbuat baik dan jgn pernah bosan๐Ÿ‚

March 18, 2016 by abahzaky2014

Copas dari MJT Grup

 

Demi Dzat yang meninggikan langit tanpa tiang, Anda tidak akan merugi ketika menjadi orang baik, ketika anda selalu menjadi sumber kebaikan untuk orang lain. Tidak harus dengan harta yang melimpah, tidak mesti dengan sesuatu yang mahal. Hal kecil dan sederhana pun bisa menjadi manfaat bagi sesama.

Jika anda memiliki ilmu, berbagilah dengan sesama, ajarkan orang lain ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat mereka. Karena anda tidak pernah tahu, mungkin saja itulah kebaikan terakhir yang anda persembahkan untuk saudaramu sesama muslim. Anda tidak pernah tahu kapan masa hidup akan berakhir.
Tinggalkanlah kenangan yang baik, tinggalkan kenangan yang manis penuh berkah. Jika nanti anda tiada, anda akan selalu dikenang sebagai orang baik, sebagai sumber kebaikan dan sumber manfaat untuk mereka.
Ketika anda hobi untuk menulis, maka tulislah sesuatu yang berguna, tulislah nasihat-nasihat yang bermanfaat, ingatkan mereka yang lalai, ingatkan kawan yang sedang lupa dengan kematiannya, ingatkan karib yang sedang tertidur nyenyak dengan kenikmatan dunia.
Jangan lupa pula untuk terus memotivasi orang sedang lelah, lemah, galau dan gundah, bahwa hidup ini adalah perjuangan, hidup yang saat ini dijalani merupakan tempat ujian dan cobaan, teruslah berjuang, teruslah belajar, teruslah berjihad, dan teruslah melakukan amal-amalan kebaikan.
Jangan pernah meremehkan suatu amalan yang kecil, walau hanya memberi separuh/setengah buah kurma. Jangan pula meremehkan dosa yang kecil, karena gunung yang tinggi menjulang ke angkasa terdiri dari tanah dan kerikil-kerikil tidak besar.
Waktu berjalan dengan begitu cepat, manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meraup pahala dan keuntungan yang sebanyak-banyaknya pula, baik keuntungan dunia maupun akhirat.
Seorang muslim bagaikan lebah, mengambil sesuatu dari sumbernya yang baik, yang manis, yang berkah, dan memberikan yang jauh lebih baik juga untuk orang lain.
Maka, anda harus menjadi seorang muslim yang lebih bermanfaat untuk orang lain, mulai hari ini dan enyahkan kata nanti dalam kamus kebaikan yang harus anda miliki.
โž–โž–โž–

ุนูŽู†ู’ ุนูุฏูŽู‘ูŠู’ ุจูู†ู‘ ุญุงุชูู… ุฑูŽุถููŠู‘ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ ู†ู‡ู ุฃูŽู† ุงู„ู†ูŽู‘ุจููŠูŽู‘ ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ ูุนูŽู„ูŽูŠู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…ูŽ ุฐููƒู’ุฑูุงู„ู†ูŽู‘ุงุฑู ููŽุฃูุดูŽุงุญ ูู‘ุจููˆูŽุฌู’ู‡ูู‡ู ููŽุชูŽุนูŽูˆูู‘ุฐ ูู…ูู†ู‡ูŽุงุŒ

ุซูู…ูŽู‘ ุฐูƒุฑู ุงู„ู†ูŽู‘ุงุฑูููŽุฃูุดูŽุงุญ ุจููˆูŽุฌู’ู‡ูู‡ููู‘ ูููŽุชูŽุนูŽูˆูู‘ุฐู ู…ูู†ู‡ูŽุงุŒ ุซูู… ูŽู‘ู‚ูŽุงู„:( ุงูุชูŽู‘ู‚ูŽูˆู’ุง ุงู„ู†ูŽู‘ุงุฑ ูŽูˆูŽู„ูŽูˆู’ ุจูุดูู‚ูู‘ ุชูŽู…ู’ุฑูŽุฉูุŒ ููŽู…ูู†ู’ ู„ูŽู…ู’ ูŠูŽุฌูุฏู’ ููŽุจููƒูŽู„ูู…ูŽุฉู ุทูŽูŠูู‘ุจูŽุฉู) ุฑูŽูˆูŽุงู‡ู ุงู„ู’ุจูุฎูŽุงุฑููŠ ูู‘ูˆูŽู…ูุณู’ู„ูู…ูŒ)